Senin, 17 Januari 2011

- Valencia Hantam Deportivo 2-0

Valencia - Valencia masih terlalu perkasa buat tamunya Deportivo La Coruna. Dalam laga yang berakhir Senin (17/1/2011) dinihari WIB, Los Che berhasil memetik angka penuh dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Bertanding di depan publiknya sendiri di Stadion Mestalla, Valencia tampil jauh mendominasi. Statistik Soccernet menyebut skuad asuhan Unai Emery itu unggul possession 62:38.

Dilihat dari agresivitas juga Valencia unggul jauh. Tujuh dari 17 tendangannya menepati sasaran dan dua berbuah gol. Sementara cuma satu dari sembilan tendangan tim tamu yang mengarah ke target.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga 1x45 menit. Valencia baru berhasil menciptakan gol pertama di menit 77.

Tino Costa mengirim umpan terobosan dari luar kotak penalti ke arah sisi kanan pertahan tim lawan. Bola diterima Jeremy Matheiu yang sukses menyarangkan bola dari sudut sempit.

Valencia terus membombardir pertahanan 'Super Depor' tapi gol tambahan baru tercipta di masa injury time.

Setelah melancarkan serangkan kilat, Juan Mata mengirim umpa kepada Pablo Hernandez. Pemain yang disebut terakhir melepas sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang menembus jala Deportivo untuk kali kedua sekaligus menutup pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka yang dikantongi, Valencia bergeming di posisi empat klasemen dengan 37 angka, selisih 12 angka dari Barcelona yang baru akan memainkan pertandingannya tak lama lagi. Sedangkan Deportivo masih terpaku di urutan 13 dengan 21 poin.

Susunan Pemain:
VALENCIA: Panadero, Ibanez, Stankevicius, Mathieu, Miguel, Banega (Topal 77'), Maduro (Costa 68'), Vicente (Alba 88'), Pablo, Soldado, Mata

DEPORTIVO: Aranzubia, Oliva, Lopo, Colotto, Pablo, Laure, Tomas, Dominguez (Juca 83'), Rodriguez (Alvarez 86'), Nouioui (Valeron 79')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar