Senin, 30 Agustus 2010

- 'Barca Belum Berkilau'

Santander - Barcelona mengawali kampanyenya mempertahankan gelar La Liga dengan kemenangan telak 3-0 atas Racing Santander. Atas raihan poin penuh itu Pep Guardiola senang meski ada beberapa catatan penting bagi anak asuhnya.

Lionel Messi dan Andres Iniesta sudah membuat Barca unggul 2-0 ketika laga di El Sadinero, Senin (30/8/2010) memasuki masa rehat. Adapun David Villa membuka keran golnya bersama tim barunya di menit ke-62 sekaligus memantapkan kemenangan Alzugrana di pekan pertama liga musim ini.

Sebuah hasil yang baik mengingat Barca memasuki musim ini dengan kekuatan tak begitu sempurna sehubungan banyak pemainnya turun di Piala Dunia. Sudah begitu Pep pun juga kehilangan beberapa pemain pilarnya dalam dua musim terakhir seperti Thierry Henry, Yaya Toure, Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Marquez.

Maka kemenangan atas Santander itu disambut gembira Pep yang melihat ini sebagai langkah bagus dalam mengawali musim. Meski di samping itu, ia pun turut memuji permainan ngotot Racing yang kerap merepotkan timnya.

"Memulai dengan menang 3-0 adalah penting. Mereka (Racing) adalah sedikit tim yang kami harus lawan langsung karena mereka tidak memainkan bola-bola panjang. kami mengamati mereka dan meragukan apakah mereka akan menggunakan keberuntungan mereka," ucap Guardiola di situs resmi El Barca.

"Penampilan kami masih belum mengilap, namun itu normal. Lebih banyak pertandingan di musim ini akan membuat kami seperti itu. Kami sangat puas dengan apa yang telah kami kerjakan," sambungnya.

Secara khusus Pep memuji penampilan Victor Valdes yang membuat penyelamatan gemilang atas penalti Mohammed Tachite di babak pertama. Jika saja penalti itu masuk, Racing yang tengah tertinggal 0-2 bisa saja mengubah jalannya laga dan bukan tak mungkin Barca tak akan menang.

"Dia sangat dapat dipercaya. Dia sangat penting untuk kami baik di gawang maupun di ruang ganti. Valdes memberi semua pemain kepercayaan diri. Penyelamatannya saat penalti tadi adalah momen krusial dalam game ini," demikian Pep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar