Selasa, 03 Agustus 2010

- Messi Bertekad Sapu Bersih

Barcelona - Gagal di Piala Dunia tak membuat Lionel Messi kecewa. Pemain Argentina itu ingin menebusnya dengan membawa Barcelona memenangi seluruh trofi di semua kejuaraan yang diikuti.

Perjalanan Messi di Piala Dunia 2010 berakhir tidak memuaskan. Tim Tango harus pulang dengan tertunduk malu usai dicukur Jerman 0-4 di babak perempatfinal.

"Yang jelas kekalahan itu tidak berpengaruh banyak bagi saya karena saya tidak berharap kalah dari Jeman. Namun itu semua sudah selesai dan kita tidak bisa apa-apa lagi. Melihat ke masa lalu terlalu lama dan terlalu jauh merupakan sebuah kesalahan," lugas Messi seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Pemain berjuluk 'Messidona' itu masih punya kesempatan untuk membawa negaranya menjadi juara di waktu-waktu mendatang. Kini sebagai target jangka pendek, Messi ingin 'melampiaskan' kegagalannya di Afrika Selatan dengan mengantarkan Blaugrana menjadi yang terbaik.

"Target kami selalu sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami ingin memenangi segalanya. Kami paham itu sulit namun tim ini diperkuat oleh pemain-pemain yang luar biasa dan kami yakin kami mampu melakukannya," ujar pemain terbaik dunia 2009 itu.

Keyakinan Messi semakin bertambah mengingat The Catalans juga dihuni para pemain nasional Spanyol yang berhasil menjadi juara dunia seperti David Villa, Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.

"Tidak ada tekanan bagi mereka. Para juara akan kembali dengan keinginan lebih besar karena mereka adalah juara. Kami ingin melanjutkan ini semua dengan gelar," tutup pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar