Selasa, 24 Agustus 2010

- Villa Bikin Valdes Lega

Barcelona - Kiper Barcelona Victor Valdes mengatakan bahwa di La Liga musim 2010/2011 dirinya bisa bernapas lebih lega. Hal tersebut disebabkan oleh David Villa. Mengapa?

Villa ibarat mimpi buruk bagi penjaga gawang. Di La Liga misalnya, di lima musim terakhir --yang dijalaninya bersama Valencia striker berjuluk La Guaje itu mencetak rata-rata 21,6 gol per musimnya.

Andai bisa memilih, tentu para penjaga gawang tersebut lebih menginginkan menjadi rekan satu tim Villa dibanding harus menghadapinya.

Untuk musim 2010/2011, kiper yang beruntung boleh jadi adalah Victor Valdes. Penjaga gawang utama Barcelona ini bisa merasa lega karena Villa menjadi rekan satu timnya di Azulgrana.

"Kini saya bisa bernapas lebih lega! Saya paham soal seperti apa kontribusi David Villa untuk Barca, karena dia adalah sosok yang luar biasa," ujar Valdes seperti dikutip dari situs resmi tim Catalan tersebut.

"Dia adalah pemain yang bergabung untuk menjadi pemenang dan melakukan tugasnya denagn baik," ujar Valdes soal rekan barunya itu.

Bergabungnya Villa menambah kental aroma timnas Spanyol yang berhasil membawa La Furia Roja menjadi juara dunia di tubuh tim yang bermarkas di Camp Nou itu. Selain Villa, ada sejumlah punggawa Matador yang berseragam 'Biru-Merah' misalkan Valdes sendiri, Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

Kekompakan yang telah terjalin di timnas, ditambah materi pemain klub yang tak banyak berubah bisa menjadi modal baik bagi Barca untuk menambah koleksi trofi mereka di kompetisi musim ini.

"Kami telah bersama-sama dalam waktu yang cukup lama dan kami sudah banyak belajar," kata Valdes.

"Kami harus bekerja keras setiap waktu untuk hal-hal yang masih perlu diperbaiki dan mengingat hal-hal yang sudah kami lakukan dengan benar," lanjut kiper berusia 28 tahun itu.

"Kami tidak boleh membiarkan diri kami untuk kehilangan rasa untuk menang. Kami tidak bisa menerima begitu saja apa pencapaian di waktu-waktu terdahulu dan tidak melihat ke belakang. Itu adalah rahasia kami," tandas pria yang masuk tim senior Barca sejak 2002 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar