Rabu, 25 Agustus 2010

- 'Menggapai Ambisi dengan Kerendahan Hati'

Barcelona - Pelatih Barcelona Josep Guardiola mengatakan dirinya saat ini lebih ambisius dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Ia bertekad memenuhi keinginan tersebut dengan kerendahan hati.

Guardiola boleh dibilang sudah mendapatkan segalanya. Di tahun 2009, ia berhasil mengantarkan Barca meraih enam gelar. Tim Catalan tersebut dibawa oleh Pep berjaya di tingkat nasional, Eropa, dan dunia.

Namun di musim 2009/2010, semua berjalan berbeda baik untuk Guardiola mau pun Azulgrana. Hanya ada satu trofi yang berhasil mereka dapatkan musim lalu.

Barca bertekad kembali menjadi penguasa di musim ini. Satu gelar sudah mereka raih yakni Piala Super Spanyol. "Kami harus segera kembali dan memenangi segalanya lagi," tegas Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

Namun ambisi tersebut tak membuat pelatih berusia 39 tahun itu lantas bersikap besar kepala atau arogan. Eks pemain Barca era 1990-an itu mengingatkan agar tim tetap bersikap rendah hati.

"Kami harus bermain dengan kerendahan hati. Dalam laga yang terlihat mudah, saya ingin tim berlari lebih dibanding lawan, dan juga menunjukkan usaha keras seperti yang kita tunjukkan sejak hari pertama," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar