Jumat, 20 Agustus 2010

- Oezil Tersanjung Dibandingkan dengan Zidane

Madrid - Dahulu Real Madrid punya seorang gelandang kelas dunia bernama Zinedine Zidane. Sekarang seorang Mesut Oezil yang baru berusia 21 tahun disebut-sebut bisa mengikuti jejak sang maestro.

Siapa yang tak kenal Zidane? Kebintangannya di Madrid sama besarnya dengan kebintangan di jagat sepakbola. Pria Prancis berdarah Aljazair itu dianggap sebagai salah seorang pemain terhebat dalam sejarah sepakbola.

Oezil? Namanya baru dikenal setelah tampil impresif di Piala Dunia 2010, tetapi predikat gelandang menjanjikan sudah disandangnya sejak bermain di Werder Bremen. Ada kemungkinan pula dia bisa berkembang seperti Zidane.

Mendengar dibanding-bandingkan dengan Zidane, Oezil pun bersikap santai. Dengan terus terang ia kemudian menyebut bahwa perbandingan tersebut membuatnya senang.

"Dia adalah pahlawan saya. Sebagai anak kecil, saya mengagumi kemampuannya dan saya selalu meniru semuanya," aku pemain Jerman berdarah Turki ini di ESPN Star.

"Saya merasa tersanjung dengan perbandingan itu," tukasnya.

Oezil memang baru beberapa hari bergabung dengan Madrid, namun ia merasa cukup nyaman di klub barunya itu. Apalagi di sana ada komptariotnya di timnas Jerman, Sami Khedira.

"Saya meneleponnya sebelum transfer rampung dan dia senang bisa berada di Madrid. Saya senang dia ada di sini juga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar