Sabtu, 14 Agustus 2010

- Piala Super Spanyol
Barca Minus 8 'Matador'

Sevilla - Malam ini Barcelona akan melakoni pertandingan kompetitif pertamanya di musim ini, di ajang Piala Super Spanyol. Dari skuad yang dilibatkan tidak terdapat delapan pemain juara dunia.

Pelatih Josep Guardiola telah memilih 19 pemain yang akan dibawa ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk melakoni first leg melawan Sevilla tengah malam nanti atau Minggu (15/8/2010) dinihari WIB.

Delapan pemain Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 tidak masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah kiper Victor Valdes, Gerard Pique, Carles Puyol, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez dan penyerang baru mereka David Villa.

Alasan terbesar Guardiola tidak melibatkan para juara itu karena sebagian besar dari mereka habis bermain di Meksiko di pertandingan persahabatan internasional, yang berkesudahan imbang 1-1.

Sang pelatih juga tidak memasukkan winger Belarusia Aliaksandr Hleb, bek Uruguay Martin Caceres dan kiper Jose Manuel Pinto yang sedang cedera.

Dari 19 pemain tersebut, hanya 10 yang berasal dari tim pertama yaitu Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Bojan Krkic, Dani Alves, Seydou Keita, Eric Abidal, Maxwell, Jeffren Suarez, Gabriel Milito dan pemain yang baru direkrut dari Sevilla, Adriano.

Sembilan pemain lainnya berasal dari tim Barcelona B, yang lima di antaranya baru pertama kali dipanggil ke tim pertama. Karena Valdes dan Pinto absen, dipastikan kiper Barca di pertandingan nanti adalah salah satu dari kiper tim B, Ruben Mino dan Oier Olazabal.

Dalam penjelasannya Guardiola mengatakan, dirinya sudah memilih "pemain terbaik yang ada saat ini". Dia membantah menyepelekan Piala Super.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami memandang semua kompetisi dengan sangat serius. Ini pun bukan pengecualian," tuturnya seperti dikutip AFP.

Barca adalah juara La Liga musim lalu, sedangkan Sevilla pemenang Copa del Rey. Pertandingan kedua akan digelar di Nou Camp pada 21 Agustus. Dalam sejarahnya Barca mengantongi delapan Piala Super Spanyol, Sevilla hanya satu dari satu percobaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar