Senin, 30 Agustus 2010

- Madrid Imbang, Mourinho Ambil Positifnya

Mallorca - Real Madrid hanya meraih hasil imbang tanpa gol melawan Real Mallorca di laga perdananya. Ada hikmah positifnya dari hasil itu meski Jose Mourinho mengutuki kegagalan timnya mencetak gol.

Bertandang ke markas Mallorca ONO Estadi, Senin (30/8/2010) dinihari WIB, Madrid menyimpan asa tinggi untuk memulai musim dengan kemenangan. Apalagi kalau bukan karena kehadiran pelatih juara Jose Mourinho serta skuad bertabur bintang.

Namun apa daya penguasaan bola sebesar 64 persen serta 16 tendangan dengan lima mengarah ke gawang tak berujung pada hadirnya gol. Alhasil Los Blancos harus menerima kekecewaan pulang dengan hanya mengantongi satu poin.

Sebuah hasil tak baik di laga kompetitif pertama Mourinho bersama Madrid sebab di sebelumnya rival terkuatnya Barcelona malah menang 3-0 saat bertandang ke Racing Santander. Namun Mourinho tak panik dan mengambil hikmah dari hasil itu.

Menurutnya timnya sudah bermain baik dengan perpaduan muka baru serta muka lama yang mampu membuat perbedaan dengan permainan menyerang. Namun hal yang masih mengganggu adalah masalah finishing touch pemainnya.

"Hal positif yang bisa aku dapat dari pertandingan ini adalah beberapa peluang yang kami buat, khususnya di babak kedua...," tutur Mourinho yang dilansir Yahoosports.

"Kami bermain cukup baik untuk menang. Kami punya lima atau enam peluang emas. Sisi negatifnya adalah hasil," sambung pria asa Portugal itu yang pada laga debutnya itu mendapat kartu kuning akibat protesnya kepada fourth official.

Hal senada pun diutarakan kapten tim Iker Casillas yang dalam pertandingan itu membuat dua penyelamatan gemilang. Menurutnya rekan-rekannya sudah berbuat sebisa mungkin untuk menang dengan tampil baik meski harus ada perbaikan ke depannya.

"Kami tahu bahwa di pertahanan jika kami tidak memberikan tim lain membuat peluang maka kami akan mendapat peluang kami sendiri. Hal itulah yang masih butuh perbaikan, namu saya suka tim ini," tukas Casillas.

Toh Madrid tak usah khawatir sebab dari enam tim yang pernah ditangani Mourinho selama 10 tahun karir kepelatihannya, hanya dua tim yang bisa dibawa menang pada debut di laga kompetitif yaitu Porto dan Chelsea. Namun ia bisa menelurkan 17 gelar dalam kurun waktu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar