Jumat, 13 Agustus 2010

- Ibrahimovic Komitmen pada Barca

Barcelona - Terus diberitakan akan keluar Spanyol, Zlatan Ibrahimovic mengeluarkan pernyataan sebaliknya. Bomber internasional Swedia itu memegang komitmen untuk terus melanjutkan karirnya di Barcelona.

Sejak kedatangan David Villa ke Nou Camp, nasib Ibrahimovic di klub Catalan itu mulai dispekulasikan di musim panas ini. Apalagi keberadaannya di skuad Pep Guardiola relatif tertutupi oleh kecemerlangan Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, bahkan penyerang muda Pedro Rodriguez.

Beberapa klub dikabarkan siap memanfaatkan keadaan tersebut. AC Milan dan Manchester City yang paling sering digosipkan ingin meminang dia.

Terus diisukan demikian, mantan pemain Ajax, Juventus dan Inter Milan itu buka suara. Kepada harian AS ia mengatakan, ia baru menjalani satu dari lima tahun kontraknya di klubnya saat ini, dan ingin melanjutkannya.

"Setiap hari aku dikait-kaitkan dengan klub baru," ujarnya. "Aku menghargai ketertarikan mereka padaku, tapi aku masih punya kontrak empat tahun dengan Barca, dan aku tak punya maksud membebaskan diri dari klub terbaik di dunia."

Bergabung ke Los Blaugrana dari Inter, bertukar tempat dengan Samuel Eto'o, Ibrahimovic sebenarnya punya statistik yang cukup bagus di musim pertamanya di La Liga. Dari 29 pertandingan ia mencetak 16 gol. Dari total 41 pertandingan di semua kompetisi, ia mendulang 21 gol plus 10 assist.

Hanya saja di musim ini ia harus berjuang keras supaya bisa bertahan di skuad reguler. Dengan Messi sebagai pemain terbaik dunia dan Villa adalah penyerang terbaik Spanyol saat ini, pasti tidak mudah bagi Ibrahimovic menjaga tempatnya. Apalagi Pedro pun terus menunjukkan kematangannya.

Barangkali itulah yang membuat Ibrahimovic mengucapkan kalimat yang bisa dimaknai "pasrah" ini. "Dalam sepakbola, bagaimanapun, apa saja bisa berubah dalam 24 jam. Yang jelas, masih banyak yang masih bisa aku tawarkan buat Barcelona."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar