Selasa, 31 Agustus 2010

- Forlan Terus Menikmati Gol-golnya

Madrid - Saat banyak orang menilai dirinya mulai habis, Diego Forlan justru makin beringas di depan gawang lawan. Striker Atletico Madrid itu masih menikmati gol-gol yang terus dia ciptakan.

Dinihari tadi Forlan kembali jadi bintang kemenangan Atletico dengan dua gol yang dibuatnya ke gawang Sporting Gijon. Kemenangan 4-0 yang didapat anak didik Quique Sanchez Flores dalam laga tersebut untuk sementara mengantar mereka memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Dua gol yang dilesakkan Forlan dalam laga tersebut melanjutkan ketajamannya yang justru terlihat makin terasah di sepanjang tahun 2010 ini. Forlan, yang kini sudah berusia 31 tahun, tak kalah saat harus disejajarkan dengan banyak striker top Eropa lainnya.

"Tim ini mempersiapkan diri dengan serius, kami telah melakukan pekerjaan yang bagus. Kami harus mulai meraih kemenangan dan kami berhasil melakukannya. Anda harus menghadapinya pertandingan satu demi satu dan terus menikmati seperti sekarang ini," sahut Forlan terkait gol dan kemenangan yang diraih timnya.

Kemenangan meyakinkan atas Gijon tersebut terjadi hanya empat hari setelah Atletico meraih gelar Piala Super Eropa. Meski tak mencetak gol, Forlan berkontribusi besar atas kemenangan 2-0 yang didapat dari Inter Milan.

Faktanya, Atletico bisa melangkah ke Piala Super Eropa juga karena Forlan. Sang striker mencetak dua gol kemenangan 2-1 klubnya saat menghadapi Fulham di final Liga Europa. Demikian diberitakan AS.

Di La Liga musim lalu, striker kelahiran Montevideo tersebut juga menjadi salah satu yang paling produktif dengan total 18 gol dibuat. Adalah Piala Dunia 2010 menjadi pembuktian lain buat mantan pemain Manchester United itu.

Melesakkan lima gol, Forlan menjadi salah satu dari tiga top skorer Piala Dunia. Torehan hebat lainnya adalah status pemain terbaik, yang membuat dia berhak menggondol bola emas.

"Pertandingan di hari sebelumnya (Piala Super Eropa) memberi kami kepercayaan diri untuk menjalani pertandingan ini. Ini pertandingan yang berbeda. Untuk menjadi pemuncak (klasemen) saat ini bukan guyonan, kami harus terus bkerja keras untuk bisa meraih hasil bagus di musim ini," tuntas Forlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar