Selasa, 03 Agustus 2010

- Higuain Tak Tertarik Pakai No.7

Jakarta - Gonzalo Higuain sepertinya merasa tidak perlu ikut berebut nomor punggung tujuh yang diincar Crisitiano Ronaldo. Ia berpendapat jumlah gol yang diukir lebih penting dari sekedar nomor punggung.

Sejak kepergian Raul ke Schalke, nomor punggung tujuh di Real Madrid praktis tidak ada yang memakai. Meskipun ada wacana untuk mempensiunkan nomor itu untuk menghormati sang pemain tetapi Ronaldo berhasrat ununtuk mengembalikan "identitasnya" ke CR7 yang ia dapat saat membela Manchester United. Namun ketika Ronaldo bergabung dengan Los Merengues, ia terpaksa mengubahnya menjadi CR9 karena nomor tujuh sudah dipakai Raul, Si 'Pangeran Madrid'.

Bagi Ronaldo nomor tujuh bukan hanya soal identitas melainkan juga soal keberuntungan. Semasa membela MU, pemain termahal dunia ini mengalami musim yang sukses. Puncaknya di musim 2008-09 di mana dia mempersembahkan trofi Liga Primer dan Liga Champions yang menghasilkan penghargaan pemain terbaik dunia dan Eropa kepada dia.

Apalagi di Madrid, nomor tujuh juga sangat spesial. Raul adalah sosok spesial di balik nomor keramat itu.

Striker yang kini berusia 33 tahun itu turut membangun Los Blancos menjadi salah satu klub terbesar di dunia dengan segudang prestasi. Raul juga legenda Madrid bahkan ada sebutan 'Raul Madrid' untuk menggambarkan betapa identiknya dia dengan klub ibukota Spanyol ini.

Tetapi Higuain sepertinya tidak tertarik untuk memakai nomor yang ditinggalkan Raul tersebut. Top skorer Madrid dalam dua musim terakhir ini lebih mempersoalkan bagaimana mengukir gol sebanyak-banyaknya karena itulah yang menjadi ukuran seorang striker seperti dia.

"Tidak penting berapa nomor yang dipakai seorang penyerang di punggungnya. Apa yang penting adalah jumlah gol yang berhasil dia ukir," tegas penyerang berjuluk El Pipita itu di situs resmi Madrid.

"Saya akan tetap menggunakan nomor saya karena saya mencintainya dan saya harus bemain bagus selama saya memakainya. Nomor tidak penting melainkan performa," lugas Higuain.

Raul akhirnya memutuskan keluar dari Santiago Bernabeu setelah 16 tahun mengabdi. Higuain pun hanya bisa mengharapkan kesuksesan buat rekan yang telah berjuang bersamanya selama empat musim belakangan itu.

"Raul sudah banyak membantu saya dan dia adalah legenda Real Madrid. Saya sangat bersyukur tapi dia memutuskan untuk memulai sebuah petualangan baru di Jerman dan saya berharap kesuksesan buat dia," tutup penyerang bernomor punggung 20 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar