Selasa, 24 Agustus 2010

- Ramos-Khedira Kiper Cadangan Madrid

Madrid - Jose Mourinho mempersiapkan periode kepelatihannya di Real Madrid hingga hal yang paling kecil. Andai kehilangan dua kipernya di tengah laga, pelatih Portugal itu sudah menyiapkan pemain yang bisa dialihfungsikan.

Kehilangan dua penjaga gawang dalam satu pertandingan jarang sekali terjadi di sepakbola modern. Tapi hal tersebut bukan berarti tak mungkin akan dialami Madrid di masa mendatang.

Atas alasan itulah Mourinho sudah mempersiapkan pemain yang bakal dipasang sebagai kiper andai dua penjaga gawang yang dibawa harus out dari sebuah pertandingan karena beragam alasan. Nama yang dipilihnya adalah Sergio Ramos dan Sami Khedira.

Mourinho jelas punya alasan kuat untuk memilih dua nama tersebut sebagai cadangan kiper, meski dia tidak membeberkan alasan di balik penunjukkan itu.

"Kami sudah tahu siapa yang akan menjadi kiper jika kami kehilangan dua-duanya. Mereka adalah Sergio Ramos dan Sami Khedira," seru Mourinho di Marca.

Sepanjang karir profesionalnya, Ramos dan Khedira tak pernah menjadi kiper profesional. Tapi Mourinho dan staff pelatih Madrid benar-benar sudah mempersiapkan kedua pemain tersebut menjadi penjaga gawang dengan digembleng secara khusus.

"Saya mengalaminya sampai dua kali dan saya bisa mengalaminya lagi. Kami akan terus berlatih. Mulai sekarang setiap minggunya Ramos dan Khedira akan menjalani latihan menjaga gawang," tuntas Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar