Senin, 16 Agustus 2010

- Barca Belum Tegas Soal Ibrahimovic

Barcelona - Di Piala Super Spanyol kemarin Zlatan Ibrahimovic menunjukkan bahwa dirinya masih layak diperhitungkan sebagai penghasil gol yang handal untuk Barcelona. Tapi masa depannya masih samar-samar.

Diturunkan sebagai starter, berduet dengan Bojan Krkic, Ibrahimovic menjadi pembuka skor pertandingan Barcelona versus Sevilla di first leg Piala Super Spanyol di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/8/2010) dinihari WIB. Ia mencetak gol pertama di menit 20.

Ironisnya, setelah ia keluar dan digantikan Lionel Messi di menit 55, Barca malah kebobolan tiga gol: sekali dari Luis Fabiano, dua dari Fredric Kanoute. Juara Spanyol itu pun kalah 1-3 dari jawaran Copa del Rey musim lalu itu.

Buat Ibrahimovic, gol itu semestinya bermakna cukup penting di tengah isu dirinya akan dijual Barca. Kedatangan David Villa ke Nou Camp memberinya kompetitor yang sangat tangguh untuk masuk starting line up.

Bomber Swedia itu sempat digosipkan akan dibeli Manchester City. Tapi karena klub Inggris itu sudah mendapatkan Mario Balotelli, kandidat kini mengarah kepada AC Milan.

Ibrahimovic baru-baru ini menegaskan komitmennya pada Barcelona, klub yang baru satu musim ia bela, setelah lima tahun berkarir di Italia bersama Juventus dan Italia. Dikait-kaitkan dengan beberapa klub, ia mengatakan, ia masih punya kontrak empat tahun bersama Los Blaugrana.

Di pihak klub, pelatih Pep Guardiola terakhir mengeluarkan pernyataan yang sedikit "acuh tak acuh". Seusai pertandingan melawan Sevilla tersebut ia bilang, "Saya tidak bicara dengan Zlatan."

"Dia akan membicarakan ide-idenya dengan direktur olahraga (Andoni Zubizaretta) dan agennya. Yang bisa saya katakan saat ini adalah, dia sedang berlatih bersama kami," sambung sang pelatih.

Zubizaretta juga telah mengeluarkan pernyataan, tapi lebih pada performa si pemain. "Dia pemain yang penting di skuad kami dan mencetak gol yang penting (melawan) Sevilla di laga pertama Piala Super. Dia telah membuktikan dirinya pemain yang hebat dan berkualitas."

Tapi soal statusnya di klub saat ini, belum ada kejelasan, misalnya pernyataan "Tidak. Kami tidak akan menjual dia dengan harga berapapun".

Masalahnya, Ibrahimovic punya kendala jika akan pindah. Dengan gajinya yang sangat tinggi, saat ini 6 juta euro atau sekitar Rp 68 miliar per tahun, maka klub yang ingin merekrutnya harus punya banyak modal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar