Rabu, 18 Agustus 2010

- Oezil Datang, Siapa Terbuang?

Jakarta - Kedatangan Mesut Oezil membuat lini tengah Real Madrid semakin sesak. Konsekuensi dari hal tersebut adalah terseleksinya salah satu gelandang serang yang ada sekarang. Siapa korbannya?

Setelah sempat ditolak oleh Werder Bremen, Madrid beberapa jam lalu akhirnya resmi mendapatkan Oezil. Bintang Jerman di Piala Dunia 2010 itu didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan biaya yang diperkirakan mencapai 15 juta euro.

Kembali kedatangan pemain bintang, jelas disambut suka cita oleh fans Madrid. Namun bisa jadi tak begitu dengan pemain-pemain yang lebih dulu menjadi bagian Los Merengues. Wajah baru di tim akan berarti persaingan semakin ketat untuk masuk starter atau sekadar dimainkan sebagai cadangan.

Untuk posisi gelandang serang, Jose Mourinho sekarang sudah cukup punya banyak stok yang luar biasa. Selain Kaka yang tengah cedera dan baru akan kembali pada Desember atau Januari 2011, Mourinho masih punya Esteban Granero, Rafael van der Vaart, Sergio Canales, Kaka dan tentu saja Oezil.

Nama yang kini santer dikabarkan akan jadi tumbal dari kedatangan Oezil adalah Van der Vaart. Pesepakbola Belanda itu musim lalu juga sudah terdepak dari skuad utama menyusul kedatangan Kaka dari AC Milan.

Dikutip dari AS, pada sesi latihan tim Senin (16/8/2010) kemarin, Van der Vaart secara khsusus berbicara dengan Mourinho selama sekitar lima menit. Pembicaraan tersebut diyakini membahas kemungkinan transfer gelandang 27 tahun itu.

Madrid kabarnya sempat menaruh mantan pemain Hamburg SV itu di daftar jual musim lalu. Namun karena istri Van der Vaart tengah menjalani penyembuhan kanker payudara di Kota Madrid, Los Merengues memilih menahan pemilik 83 caps buat timnas Belanda itu.

Kini, setelah sang istri selesai menjalani proses pengobatan dan ada Oezil yang baru datang, Madrid tak punya alasan lagi untuk menahan pesepakbola binaan Ajax Amsterdam tersebut.

Dengan kemampuan hebat yang masih dimiliki, dan usia yang masih dalam periode emas (28 tahun), Van der Vaart diyakini masih punya banyak peminat. Salah satu yang sempat dikabarkan bersedia menampung adalah Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar