Rabu, 18 Agustus 2010

- Mourinho Bicara Soal Oezil

Oezil - Jose Mourinho membandingkan Mesut Oezil dengan sejumlah pemain tengah yang sudah ada di Real Madrid saat ini. Mou juga bicara soal rencananya terhadap Oezil.

Oezil resmi hijrah ke Santiago Bernabeu usai Selasa (17/8/2010) malam WIB Los Blancos dan Werder Bremen mencapai kesepakatan soal transfer.

Mourinho selanjutnya berbicara soal rencananya dalam memposisikan pemain berdarah Turki itu.

"Oezil pemain kreatif dan dia lebih ofensif dibandingkan Gago atau Lass Diarra. Sementara Oezil sama dengan Canales. Saya berharap kemampuan taktis dan juga sifat pemain Jerman yang selalu bekerja keras bisa memungkinkan kami untuk memberinya tugas di posisi lebih bertahan di lini tengah kami," tukas pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari situs resmi El Real.

"Saya tidak bisa membiarkan perkembangan Oezil dan Canales mengalami kebuntuan. Saya berharap Oezil selalu menjaga mentalitas yang sama seperti yang dia tunjukkan sejauh ini. Semua orang membicarakan permainannya yang ajaib dan saya sangat menyukainya. Dia akan menikmati setiap menit bermain di sini bila dia tidak berubah (dalam hal sikap)," tandas mantan pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu.

Kedatangan Oezil berpotensi mengancam pemain tengah yang sudah ada di kubu 'Si Putih'. Kemungkinan besar dia yang tersingkir adalah Rafael Van der Vaart. Soal ini Mourinho memiliki pandangannya.

"Yang terpenting bagi Van der Vaart adalah melakukan semua dengan sebaik mungkin dan menunjukkan kepada pelatih bahwa dia siap untuk bermain bagi tim. Rafael sudah menjalankan tugasnya denagn baik dan ia mendapatkan respek dari saya dan klub atas semua yang dia lakukan di waktu lalu," jelas pelatih berjuluk The Special One itu.

"Tidak masalah menurunkan Rafael dan Oezil di lapangan dalam waktu bersamaan. Mereka berdua bersama-sama bisa menawarkan solusi untuk tim," tutup Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar