Senin, 30 Agustus 2010

- Barca Tekuk Racing 3-0

Santander - Juara bertahan Barcelona mengawali La Liga musim ini dengan hasil positif. Bertandang ke Racing Santander, El Barca menang 3-0 di mana David Villa mencetak gol perdana bagi klub barunya itu.

Dalam laga yang dihelat di El Sadinero, Senin (30/8/2010) dinihari WIB itu, Barca sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Lionel Messi dan Andres Iniesta. Sementara di babak kedua Villa menegaskan kemenangan timnya.

Raihan tiga poin ini membawa Alzugrana duduk di posisi kedua sementara Racing di posisi ke-19.

Jalannya pertandingan

Barca seperti biasa mendominasi jalannya laga meski bertanding di markas lawan. Baru dua menit laga berjalan mereka sudah unggul lewat sepakan Messi di dalam kotak penalti menyusul umpan terobosan Xavi Hernandez dari lapangan tengah.

Di menit ke-17 Villa membahayakan gawang Racing yang dikawal Tono setelah sepakannya mampu ditepis kiper tersebut. Enam menit setelah Messi melalui aksi individunya melewati tiga pemain lawan masih gagal menjaringkan gol setelah bola hanya menerpa tiang gawang.

Iniesta menggandakan keunggulan Barca di menit ke-33. Diawali bola liar hasil sapuan Tono di kotak penalti, Iniesta langsung me-lob bola tersebut dari jarak 25 yard melewati hadangan Tono dan jebollah gawang Racing.

Di menit ke-35 Racing sebenarnya punya peluang memperkecil keadaan setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Maxwell kepada pemain Racing. Namun Mohammed Tachite gagal mengeksekusi dengan baik setelah Victor Valdes dengan sigap menepis bola tersebut.

Semenit sebelum turun minum Villa bisa mencetak gol namun sayangnya hakim garis keburu mengangkat bendera pertanda eks striker Valencia itu sudah dalam posisi offside.

Permainan Barca di babak kedua masih dominan dengan mengandalkan permainan umpan pendek kaki ke kaki. Namun gol ketiga baru didapat di menit ke-61 dan Villa sukses meraih gol di partai perdananya di La Liga bersama Barca.

Crossing Dani Alves dari sayap kanan membuat bola mengarah ke tiang jauh dan Villa yang melompat di antara dua pemain yang menjaganya, sukses menempatkan si kulit bundar di pojok kiri atas gawang Tono.

Di menit ke-87 Alves lewat tembakan kerasnya dari jarak 20 yard memaksa Tono melakukan penyelamatan gemilang atas gawangnya. Skor 3-0 pun bertahan hingga usainya laga.

Susunan pemain

Racing Santander: Tono, Torrejon, Henrique, Francis, Cisma, Colsa (Tziolis 73'), Diop, Kennedy (Nahuelpan 67'), Munitis, Arana (Gonzalez 67'), Tchite.

Barcelona: Valdes, Alves, Puyol, Abidal, Maxwell, Sergio, Xavi (Pedro 45'), Keita, Iniesta (Adriano 82'), Villa (Bojan 77'), Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar